25 Nov 2013

Bisnis Perubahan Hidup


Awalnya saya join bisnis Oriflame ini adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan tapi semakin lama saya berkecimpung di bisnis ini semakin saya tau klo bisnis ini bukan hanya melulu soal UANG.
Yupz...bener banget, karena disini banyak sekali hal positive yang saya dapatkan.

Dulu sebelum kecemplung di bisnis ini, jujur saya tuh orangnya gampang marah, gak sabaran, pundungan, di socmed (read : social media) kerjaannya tuh galauu mulu, labil banget deh.
Tapi disini saya belajar bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik sehingga saya bisa memimpin diri saya sendiri, memimpin orang lain dan tentunya bisa menjadi leader yang baik buat orang-orang di jaringan saya.


Saya tidak punya bakat dan kemampuan dalam berbisnis, saya juga tidak kuliah di jurusan perbisnisan tapi disini saya diajarkan step by step menjalankan bisnis ini sesuai dengan tata cara yang benar, saya juga diajarkan tentang leadership, marketing, product knowledge dan masih banyak lagi.
Semua ilmu yang saya dapatkan disini didapatkan secara GRATIS, yang penting kita punya niat dan kemauan untuk belajar serta jangan malu untuk bertanya kepada yang lebih berpengalaman.

Selain ilmu yang saya dapatkan dari Management Oriflame dan leader-leader Oriflame lain, ilmu yang sangat berharga itu juga saya dapatkan dari pengalaman saya sendiri. Bisnis Oriflame ini merupakan bisnis people alias bisnis yang membutuhkan komunikasi dan kerja sama dengan banyak orang. Oleh karena itu, di bisnis ini kita akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai macam karakter. Jadi dari sana saya jadi tau gimana menghadapi karakter-karakter orang yang berbeda-beda itu, belajar sabar, lebih bisa mengontrol diri, ikhlas, bahu membahu, saling support dan berbagi ilmu serta lebih dewasa dalam menjalani hidup ini.

Semakin banyak orang yang bergabung di jaringan kita itu  berarti semakin besar tanggung jawab kita untuk membantu mereka untuk mewujudkan impian mereka dengan kendaraan bisnis Oriflame ini. Agar bisnis kita ini semakin berkembang, tentunya diperlukan peningkatan ilmu dan kemampuan kita juga kan, artinya selain kita membimibing dan mengajarkan orang lain, kitanya juga harus terus belajar, harus terus menggali kemampuan kita untuk mengupgrade ilmu dan skill kita. Kita bekerja sama, bahu membahu, saling support, saling berbagi ilmu dan ide untuk mengembangkan bisnis ini sehingga terjalin persahabatan yang erat, persaudaraan yang melebihi dari partner bisnis. Bahkan buat saya, orang-orang di bisnis ini itu sudah menjadi keluarga kedua saya.

Intinya, yang saya dapatkan di bisnis ini bukan hanya perubahan dalam hal materi saja tapi perubahan hidup lainnya jg, termasuk perubahan mindset, sikap, tingkah laku, tindakan dan ucapan saya dari yang tadinya banyak negative nya menjadi lebih positive dan lebih baik. Semua itu jauh lebih berharga dari apa pun dan semua itu tidak bisa dibeli dengan uang.

Eli Yanti Fauziah
Independent Senior Manager Oriflame
087823432555
#BisnisBarengEli

0 komentar:

Posting Komentar