25 Nov 2013

Cara Membersihkan Muka


Annyeonghaseyo...
siang-siang gini lagi pada ngapain ne??
Enaknya habis makan siang itu langsung lanjut boci ya tapi dari pada boci mending baca2 blog aku saja, mudah2an bermanfaat :)

Naahh...siang ini, saya mau berbagi step by step membersihkan muka yang benar. Membersihkan muka ini merupakan hal wajib yang harus dilakukan setiap hari agar muka kita bersih, bebas dari minyak, komedo dan jerawat. 
Mungkin bagi sebagian orang membersihkan muka ini cukup hanya dengan cuci muka pake sabun/pencuci muka saja, padahal ada langkah2 lainnya yang tidak kalah pentingnya jg.
Mau tau langkah-langkah yang benarnya gimana??
Yuk kita bahas langsung z yaa...

1. Membersihkan Wajah dengan Make Up Remover
Hal pertama yang harus kita lakukan yaitu membersihkan muka dengan make up remover, apalagi buat orang2 yang terbiasa memakai full make up dalam kesehariannya wajib banget ne membersihkan tata riasnya dengan make up remover ini.
Fungsi dari make up remover ini untuk membersihkan dan mengangkat tata rias. Cara memakai make up remover ini yaitu dengan meneteskannya pada kapas lalu bersihkan muka kita dengan kapas yang sudah diberi make up remover tadi.
Make up remover ini ada 2 macam, untuk make up ringan dan tidak tahan lama dan untuk make up yang waterproof alias tahan air. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Adapun salah satu contoh make up remover dari Oriflame ini yaitu Oriflame Beauty All-Over Make Up Remover.


2. Membersihkan Muka dengan Cleanser
Setelah semua riasan kita dibersihkan, baru deh kita mencuci muka kita dengan cleanser. Nah...jenis cleanser ini juga bermacam2, ada yang berbentuk cleansing milk, ada yg berbentuk gel dan ada yang berbentuk soap bar (sabun batang). Cara memilihnya, pilih clenser yang sesuai dengan jenis kulit kita. Cleansing milk itu untuk jenis kulit kering, gel dan soap bar itu untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi.

Fungsi dari membersihkan muka dengan cleanser ini yaitu untuk membersihkan muka dari sisa2 make up, debu dan kotoran2 lainnya yang menempel di kulit muka.
Adapun beberapa contoh cleanser dari Oriflame yaitu sebagai berikut :


Naaahh...klo kita memilih cleanser Oriflame, ada begitu banyak pilihan cleanser yang dari Oriflame yang dikategorikan berdasarkan usia, jenis kulit dan kebutuhan kulitnya. Jadi selain kita harus mengetahui jenis kulit kita, kita juga harus mengetahui apa kebutuhan/permasalahan kulit kita, apakah berjerawat, flek hitam, komedo, hiperfegmentasi, dll
So...gak boleh sembarangan memilih dan memakai cleanser yaa... :)

3. Memakai Toner
Setelah kulit muka kita bersih, langkah selanjutunya yaitu memakai toner. Adapun fungsi dari toner ini ini sendiri yaitu untuk mengecilkan dan menutup pori2 kulit muka kita dan menyegarkan.

Pada saat kita membersihkan muka tadi, pori2 kulit muka kita itu kan terbuka untuk mengeluarkan kotoran yang berada di permukaan kulit. Nah...untuk menutup kembali pori2 kita itu caranya dengan memakai toner ini.
Nah...buat orang2 yang suka mengaku klo pori2 pada kulit mukanya besar, kemungkinan dia jarang atau idak pernah memakai si "toner" ini.

Adapun contoh beberapa toner dari Oriflame yaitu sebagai berikut :


Langkah2 membersihkan muka seperti ini dilakukan min 2x sehari, pagi hari sebelum bermake up dan malam hari sebelum tidur. Jangan pernah tidur dengan wajah dalam keadaan masih full make up karena make up yg yang kita pakai itu akan mengendap di kulit kita dan menutup pori2 kulit kita serta bisa menimbulkan jerawat.
 
Sekian tips dan langkah membersihkan muka dari saya, semoga bermanfaat. Jika ada yang mau konsultasi tentang produk perawatan kulit Oriflame, silahkan pm langsung yaa...

Independent Senior Manager Oriflame
087823432555

0 komentar:

Posting Komentar