24 Nov 2012

Success Seminar "17 Nov 2012"

Sabtu, 17 November 2012 jam 05.00 alarm di hp saya membangunkan saya untuk menunaikan shalat subuh. Setelah shalat, prepare buat succes seminar hari ke-2 di JI. Expo Kemayoran yang akan berlangsung pada jam 11.00-17.00. Meskipun acaranya masih lama tapi semua qualifiers diwajibkan berkumpul di lobby hotel pada jam 07.00 utk breakfast dan check out. Mandi, Make up an, beres2 barang bawaan yang teliti coz takut ada yang ketinggalan kan repot gak bisa balik lagi... :D

Sebelum turun ke bawah buat sarapan, seperti biasa, foto2 dulu sama my Lovely SM Mamah Lia Adam. Menu sarapannya buuaanyyyaak banget, mulai dari masakan sunda, nusantara, ampe masakan jepang pun ada. Rasanya klo perut ini gx merasa kenyang, pengen tuh buat nyobain satu2 masakannya, haha [rakus banget ia, haha]



Setelah sarapan kami qta check out, mengembalikan kunci kamar, dan kami dikasih kartu gitu buat tanda tas qta buat dititipkan di penitipan barang di JI. Expo Kemayoran nanti. Kami berangkat menuju JI. Expo Kemayoran pkl 09.00 menggunakan bus yang disediakan oleh panitia Oriflame Success Seminar. Sesampainya di JI. Expo, kami langsung menitipkan tas barang2 di penitipan barang yang udah disediakan panitia juga. Sebelum masuk ke ruangan acara, kami ngantri lumayan lama, berasa ngantri mau nonton konser Lady Gaga z, panas, desak2an tapi excited banget deh, secara ini pengalaman pertama ikutan acaranya Oriflame :)
Akhirnya kami masuk dengan lari2 supaya kami bisa dapetin tempat duduk paliiiing depan, and yeeaaa qta ke bagian kursi No. 4 dari depan, cihhuuuyyyy....
panggungnya keliatan jelas banget.

Success Seminar ini dibuka dengan Modern Dance gituh lalu speech dari bule ganteng yang sering muncul di katalog cantiknya oriflame, Mr. Amir Mortazavi, beliau ini adalah Managing Director Oriflame Indonesia dan Ms. Julia Fateeva, Sales Director Oriflame Indonesia yang kemudian mereka berdua ini memperkenalkan semua staff yang bekerja bersama beliau di kantor Oriflame serta mereka berdua juga memperkenalkan TOP 15 Oriflame Indonesia. Oh My God......Mupeng banget pokoknya....


Acara ini dibagi ke dalam 3 sesi, dan tiap sesinya itu MC nya berbeda2 loh...
Ini dia Master of Ceremony nya Oriflame Success Seminar 2012


Dalam acara ini ada 7 leader yang akan memberikan testimony yang keren2 dan bisa qta aplikasikan untuk mengembangkan jaringan qta.

1. Kris Hartanto (Diamond Director dari Surabaya)
Beliau ini lelaki tulen loh :D (siapa bilang cuma cewek-cewek and tante-tante yg bisa ikutan bisnis ini :D). Beliau  join Oriflame Februari 2009, dan selama 9 bulan tidak melakukan apa-apa. Diakhir Oktober 2009, akhirnya Kris mulai YAKIN dan PERCAYA akan kekuatan bisnis Oriflame, menjalankan sistemnya dengan benar, dan akhirnya di tahun 2012 ini beliau  sampai pada posisi Diamond Director dengan bonus bulanan 25jt-30jt perbulan, cash award 42jt dan 1 unit mobil Honda CRV (Woow banget!! ). Menurut Kris, “Tentukan kapan Anda akan menjalankan Oriflame!"

2.  Ni Made Sugiharti (Diamond director dari denpasar, Bali).
Motivasi terbesar dia join Oriflame karena ingin banget bayar uang kuliah sendiri dan tidak menyusahkan orang tua lagi. Dikenalkan Oriflame oleh sahabatnya, yang berkata bahwa Katalog Oriflame bisa merubah kehidupan. Dan, benar! Katalog Oriflame telah merubah kehidupan seorang Ni Made Sugiharti. Awalnya dia nunjukin katalog itu hanya ke orang2 tertentu dan setelah menunjukan katalognya, dia pulang and ninggalin katalognya begitu saja. Ternyata caranya itu salah dan membuatnya tidak mendapat orderan satupun. Kemudian dia berpikir keras bagaimana supaya dia mendapat orderan. Lalu dia mengubah cara pertamanya yang gagal itu dengan cara dia memakai produknya terlebih dahulu, lalu dia ceritakan ke teman2 dia tentang produk2 yang dia pakai, lalu dia tunjukan katalog cantiknya ke teman2 dia tanpa pilih2 orang lagi. Dan cara tersebut itu ternyata berhasil.

3. Doris Aminah Nasution (Diamond Director dari Jakarta)
Join Oriflame karena mempunyai masalah keuangan. Menurutnya merekrut itu nyawa bisnis Oriflame. Anggaplah rekrut itu seperti nyawa qta, darah qta sehingga qta berusaha matian2 untuk merkrut. Merekrut itu jangan pake hati, klo ditolak orang itu biasa, jangan dimasukan ke hati. Dan beliau juga ngasih beberapa tips untuk mempermudah merekrut :
- Daftar nama yang slalu diupdate terus (fb, ym, phonebok, email , WA dan bbm)
- Mengajak ke OOM "Oriflame Opprotunity Oriflame"
- Merekrut dengan hati dengan cara menunjukan perkembangan qta di bisnis ini bahwa ko qta sukses di bisnis ini, qta bisa membantu lebih banyak orang lagi.
- Rekrut terus menerus "consistency is the key". Mau ujan, mau panas mau ada promo atau gx ada promo, REKRUT...REKRUT...REKRUT !!!

Sesi pertama selesai dan kami diberi waktu untuk istirahat, shalat dan makan. Pada saat pengambilan makan siang, kami pun dapat hadiah lagi berupa buku "Panduan Produk Wellbeing by Oriflame". Jam 14.00 acara dilanjutkan kembali dan siang ini acara dimulai dengan NutriShake Dance yang membuat peserta makin bersemangat dan tidak ngantuk [Ma'um ia klo perut udah diisi, bawaannya tuh pengen bobo mul, hehe...].Setelah semua peserta kembali bersemangat, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan New Ambasador NutriShake yang salah satunya ada leader dari group qta Pak Budiyana loh. Kemudian testimony dari leader ke-4 yang bercerita tentang bagaimana NutriShake bisa menurunkan berat badannya dari 66kg menjadi 58kg.   

4. Syarifah Khalida
 Beliau ini berhasil menurunkan berat badannya dari 66kg menjadi 58kg saja. Jadi ga tembem and chubby gimanaa gituu lagi deh. Menurut beliau "kalau ingin menurunkan berat badan, konsumsi nutrishake 30 menit sebelum makan siang dan makan malam, ikuti Roadmap Plate Model dan jangan lupa olahraga minimal 30 menit setiap hari. Hasilnya? Melangsing sehat bernutrisi :)

Pada kesempatan ini juga dilaunching booklet panduan produk Nutrishake, yang berisi sangat lengkap mulai dari penjelasan dari Professor Stig Steen (Pengembang Nutrishake), lalu dari para ahli di balik wellbeing by Oriflame ini, kandungan yang terdapat dalam Nutrishake, langkah-langkah meminum Nutrishake dengan baik, sampai resep-resep mengolah Nutrishake yang sangat menarik dan tentunya contoh NYATA dari mereka yang minum Nutrishake. Yang mau kenceng jualan NutriShake nya wajib beli booklet ini ne.
Acara selanjutnya diisi oleh seorang Beauty Specialist mba Tussy Indriyani dan seorang Dokter spesialis kulit dan kelamin Dr. Nani Soraya (Alumni Fakultas Kedokteran UI). Mba Tussy dan Dr. Nani membahas tentang produk baru oriflame yaitu "Eco Beauty" dan produk anti penuaan "Ecollagen [3D+] serta Royal Velvet". Untuk ulasan lengkapnya udah diposting di postingan sebelumnya ia yang berjudul "Senjata Baru Melawan Kerutan". Beliau juga menganjurkan agar qta memakai produk perawatan kulit dan cosmetics yang terbuat dari bahan2 alami agar di kemudian hari tidak terjadi EFEK SAMPING.

Nah, awalnya nih untuk memperkenalkan lebih dalam lagi produk Studio Artist inspired and developed by Jonas Wramell, Oriflame langsung mengundang Jonas Wramell untuk hadir di acara Success Seminar ini loh. Tapi berhubung Mr. Jonas nya sakit, jadi beliau tidak bisa hadir deh [kecewa dikit :(]. Tapi, beliau digantikan oleh seorang make up artist Indonesia yang gak kalah keren ko, yaitu Kiki Franky. Pada sesi ini Kiki memake-up salah satu leader muda Oriflame yaitu Anna Desy. Kiki menggunakan produk lengkap Studio Artist dari Oriflame, dan hasilnya cantik banget!!
Kiki juga ngasih tips supaya bulu mata terlihat tebal tanpa harus memakai bulu mata palsu loh. Caranya yaitu oleskan kuas mascara ke bedak tabur, lalu masukan kembali kuasnya ke wadah mascaranya, putar2 sebentar lalu pakaikan deh ke bulu mata seperti biasa.

Testimony selanjutnya yaitu dari Mba Meuthia Rizki yang kereeeen banget...

5. Meuthia Rizki (Executive Director)
 Pada kesempatan ini mba Thia menyampaikan tentang kekuatan TEAM. Menurutnya, TEAM berarti Together Everyone Achieve More. Untuk membentuk Team, harus bertemu dengan orang banyak. Menurut beliau lagi, ditinggalkan orang-orang di bisnis ini itu biasa, asalkan bukan kita yang meninggalkan team kita”.
Beliau juga bercerita kalau seorang leader itu bisa terlihat sejak pertama kali dia join Oriflame dan beliau menceritakan 2 org leader hebatnya yaitu seorang Nadia Meuthia yang pada bulan pertama dia join, dia langsung merekrut 20 orang tapi gak ada satu pun orang yang belanja tapi dia tidak berhenti disana dan pada bulan berikutnya dia langsung naik level 9%, bahkan dia malah meminta maaf ke mba Thia karena dia hanya bisa nyampe level 9% dan dia berjanji klo bulan depannya dai akan naik level dan benar saja, dia loncat langsung menjadi level 18% and sekarang dia telah menjadi Top #2 Leader Indonesia. Lain halnya dengan Nadia Meuthia, seorang Ilnayuti pada saat pertama kali dia join Oriflame, ketika ada acara OOM di Oriflame, dia minta untuk menjual 30 tiket tapi tau gx yang berhasil dia ajakin berapa orang?hanya 1 orang tapi dia bilang ke mba Thia klo bulan depan dia akan bawa lebih banyak orang lagi dan ternyata benar. Begitulah ciri seorang leader, tidak mudah menyerah dan sudah terlihat sejak di awal join.
Beliau juga memberikan masukan klo merekrut itu mulailah dari orang2 terdekat qta dan jangan tinggalkan orang2 yang tidak bergerak tapi motivasi terus mereka dan ceritakan kepada mereka tentang perkembangan qta. Klo mereka udah tau kebutuhan mereka, suatu saat mereka akan datang lagi kepada qta.

6. Sotya Dewati
Beliau bercerita tentang membangun system dalam jaringan. Kenapa qta butuh sistem??karena setiap orang hanya punya waktu 24 jam/hari dan jika qta udah mempunyai banyak downline, maka gak mungkin qta temuin mereka satu per satu untuk melakukan training dan motivasi kan!?
Bagaimana caranya bekerja dengan system :
- Bekerja sama dengan Manager qta. Manager di jaringan qta ibarat kapten kapal kecil, mereka harus bisa menduplikasikan ilmu2 yang mereka miliki kepada semua downline di jaringan dia
- Bekerja sama dengan Director. Tugas seorang Director yaitu melakukan sharing, coaching, appreciating.
Working with system, melakukan sharing, coaching, teamwork dan appreciattion dengan media internet, social media untuk bisa selalu berkomunikasi dengan para downline di dalam jaringan.

7.  Testimoni yang terakhir adalah dari TOP leader number #1 Oriflame Indonesia, Cyntia Venika.
Cyntia share tentang rahasia kenapa dia bisa sukses di Oriflame. Beliau mengatakan kalau DREAM adalah hal terpenting yang harus qta miliki yang bisa membuat perubahan. "impian saya terlalu besar sehingga membuat masalah menjadi sangat kecil"
 Hal yang ke-2 yang tak kalah pentingnya yaitu YAKIN. Seperti hal nya obat, saat qta sakit lalu ke dokter pasti qta diberikan obat dan setelah itu qta meminumnya, tidak mungkin sebelum qta minum obat tersebut qta mencari tahu apa saja kandungan dari obat itu dan mempelajarinya satu persatu. Nah kenapa saat qta sakit, qta langsung meminum obat tersebut ?? karena qta YAKIN akan sembuh setelah meminumnya. 
Seperti Oriflame, kita harus YAKIN dan PERCAYA saat menjalani bisnis Oriflame ini, karena kita pasti bisa sukses di Oriflame.
Beliau juga menganjurkan qta untuk slalu menceritakan produk2 dan success plan Oriflame dengan berapi2/antusias agar orang2 percaya dengan sesuatu yang qta tawarkan. 
Yakin -> Potensi -> Aksi -> Hasil

Ini dia bagian yang paling bikin mata terbelalak dan membuat qta pengen ngebut kencaaaang di bisnis ini yaitu recognisi. Mulai dari recognisi leader yang mencapai level Director, Gold Director, Senior Goled Director hingga level Gold Executive Director yang dapet Cash Award sebesar 210.000.000 lohh, gx salah tuh??itu duit semua loh...bikin ngileeerrr z..... :D
 Finally, acaranya selesai juga ne dan ditutup manis oleh Band Ungu. Aseeekkk bisa megang tangan Pasha [meskpiun cuma bentar], secara saya kan nonton depan panggung banget. Pada saat acara selesai, semua peserta langsung berlari, berebut biar bisa nonton ungu dari dekat. Daaaaannnn ada cewek yang beruntung banget yang diajak Pasha naik panggung and dia meluk Pasha berkali2 booo.....

Waaahhhhh....keren banget kan acaranya Oriflame!?Abis itu qta ngambi barang yang dititipkan tadi, terus foto2 sama group dari Bandung, lalu pulang ke Bandung deh bareng group Bandung yang kebetulan busnya masih ada yang kosong jadi qta bisa nebeng deh.

That's all my story, semoga bermanfaat ia....
Buat yang mau merasakan spirit, passion dan togethernya di Oriflame, segera bergabung bersama saya ia....

Eli Yanti Fauziah
Independent Beauty Manager Oriflame
087823432555







0 komentar:

Posting Komentar